Assalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh. hay kawan,selamat datang di ZAD-CSTM, sebuah blog yang sengaja di buat untuk kebutuhan saya dan anda jika anda butuh, dan blog ini berisi tentang apa saja yang saya butuhkan, atau apa yang telah saya miliki ataupun segala hal penting gag penting yang penting bermanfaat. Selamat menikmati ya kawan. Semoga bermanfaat. terimakasih wassalamu'alaikum warohmatullahi wabarokatuh.

Senin, 15 November 2010

Obama Datang, Polisi Janji Hanya Tutup Jalan 5-7 Menit

Sebagaimana bila ada tamu dari negeri superpower AS, kegiatan berlalu lintas masyarakat Jakarta akan terganggu. Lalu lintas di sekitar pusat kegiatan Presiden Obama nantinya akan dialihkan.

"Jadi nanti pengalihan hanya di lokasi kegiatan dan diawali saat Obama datang di Halim Perdanakusumah," ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Royke Lumowa, saat dhubungi detikcom, Selasa (9/11/2010) pagi.

Setelah kawasan Halim, Obama nanti bergerak ke Hotel Shangri-La yang disebut-sebut merupakan tempat menginapnya. Lalu dia ke Istana Negara bertemu SBY, jamuan makan malam, dan kembali ke hotel lagi.

Esok harinya, polisi juga akan mengalihkan lalu lintas di Masjid Istiqlal, tempat Obama berpidato, kampus UI Depok dan Taman Makam Pahlawan Kalibata. Pengalihan terus berlanjut saat Obama meninggalkan Jakarta menuju ke Korsel.

"Kita akan meminimalkan untuk menutup jalan-jalan yang ada karena kalau ditutup terlalu lama kita juga yang akan repot. Penutupan jalan hanya akan berlangsung 5 sampai 7 menit," jelasnya.

Royke melanjutkan, pihaknya akan memaksimalkan penggunaan jalur tol sebagai akses kendaraan dari Obama menuju ke beberapa tempat yang sudah dijadwalkan.

"Misalnya saat tiba di Halim Perdanakusumah, jalur yang akan dipakai adalah Halim menuju tol dalam kota melewati Semanggi, Sudirman, Thamrin dan berakhir di Istana Negara," kata Royke.

Untuk jalur menuju Universitas Indonesia (UI), Depok, polisi juga akan menggunakan jalur tol Semanggi, Kampung Rambutan, TB Simatupang, dan jalur Lenteng Agung sebelum akhirnya menuju UI Depok.

"Kita siapkan 1.700 personel untuk mengamankan kegiatan Obama selama di Jakarta," terangnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar